Resmi Diluncurkan, Digital Alliance Bakal Perkuat Ekosistem & Talenta Berkualitas 

Selamat datang Grosir Baju Anak Branded di Situs Kami!

Grosir Baju Anak Branded, JAKARTA – Upaya mendorong perkembangan ekosistem digital dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah bergabung dengan berbagai komunitas digital tanah air yang membentuk Aliansi Digital. Resmi Diluncurkan, Digital Alliance Bakal Perkuat Ekosistem & Talenta Berkualitas 

“Aliansi Digital berkomitmen untuk memulai dialog yang kuat dengan pemerintah dan sektor swasta,” kata Nabil Bajri, Kepala Data Science Indonesia, dalam keterangannya, Senin (4/12).

PELAJARI LEBIH LANJUT: Ini adalah perjuangan Peru untuk mengembangkan UKM, teknologi digital

Kami berharap kerja sama yang erat dengan berbagai pihak dapat menciptakan ekosistem pengembangan talenta digital yang sukses, inovatif, aman, dan inklusif, sekaligus memenuhi kebutuhan pasar digital yang terus berkembang. Pemegang Rekor Dunia Marathon Kelvin Kiptum ‘Menembus Batas’ dengan Teknologi

“Pembuatan forum ini merupakan wadah komunikasi dan kolaborasi untuk melahirkan talenta-talenta berkualitas bagi komunitas digital,” lanjutnya.

PELAJARI LEBIH LANJUT: Keterampilan digital, jawaban tepat untuk mencegah kejahatan dunia maya

Komunitas yang terkait dengan Aliansi Digital mencakup bidang data, perangkat lunak, desain, dan produk, serta telah memainkan peran penting sebagai pionir dalam menciptakan talenta digital.

Nabil Bajri mengatakan komunitas digital juga siap berpartisipasi dalam upaya penerapan pemerintahan digital yang sedang berlangsung dan mendorong kolaborasi aktif antara masyarakat dan pemerintah dalam mengembangkan seluruh ekosistem.

PELAJARI LEBIH LANJUT: Menteri mendorong integrasi Airlangga, sistem digitalisasi pelabuhan real-time

Diluncurkan pada tanggal 25-27 November di acara Data Science Weekend (DSW) yang diselenggarakan oleh Telkomsel Smart Office Jakarta bekerja sama dengan Telkomsel, komunitas Data Science Indonesia.

Digital Alliance didukung penuh oleh Telkomsel sejalan dengan komitmen perusahaan untuk menjadi pusat keunggulan pengembangan talenta digital kelas dunia.

Berbagai komunitas digital Telkomsel telah menjadi bagian dari Aliansi Digital, seperti UI/UX, pengembangan perangkat lunak, dan ilmu data.

“Sebagai langkah awal dalam membangun ekosistem digital di Indonesia, kami yakin melalui kemitraan ini kita dapat melakukan perubahan paradigma yang penting, memperkuat revolusi digital, dan menciptakan ekosistem yang mendukung talenta digital di Indonesia,” ujar VP. Mitra Bisnis Rakyat Telkomsel Dudun A.F. Sidik.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi menyatakan dukungan kuat pemerintah terhadap upaya komunitas digital. Resmi Diluncurkan, Digital Alliance Bakal Perkuat Ekosistem & Talenta Berkualitas 

Cominfo saat ini fokus pada penyebaran berita bohong dan pentingnya kolaborasi sektor dalam upaya meningkatkan ekosistem digital di Indonesia.

“Melalui berbagai undang-undang, pemerintah berupaya menangani kebohongan dan informasi palsu secara komprehensif,” ujarnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas yang turut hadir dalam acara tersebut mengajak komunitas digital untuk mendukung kemajuan penerapan pemerintahan digital.

Masukan dan dukungan komunitas digital memastikan ekosistem digital kita terjalin dengan baik. “Regulasi PNS harus serupa dengan yang terjadi di swasta,” pungkas Menteri Anas. (sekarang/jpnn)